Cara Tepat Atasi Stres pada Bayi

Cara Tepat atasi Stres pada Bayi. Tahukah anda bahwa sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk mengatasi stres pada bayi stres pada bayi. Mungkin selama ini para ibu khususnya ibu muda merasa bingung jika bayinya mulai rewel. Karena pada saat-saat tertentu anda akan dihadapkan dengan kasus bayi anda menangis terus, susah tidur, tidak mau makan dan hal lainnya yang mungkin membuat anda ikut stres, karena anda tidak tahu harus berbuat apa !!! Sebenarnya ada cara tepat dan cepat atasi stres pada bayi, salah satunya yaitu dengan mendengar suara dari sang ibu. Karena menurut sebuah penelitian suara ibu bisa redamkan stres pada bayi. Tentunya disertai dengan sebuah pelukan yang harus anda lakukan dengan tulus. Dan dalam sebuah penelitian hal itu menjadi cara tepat untuk atasi stres pada bayi anda.

Hal itu terbukti dengan penelitian beberapa pakar yang menunjukkan bahwa suara ibu mempunyai keajaiban yang luar biasa. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa suara ibu dapat menenangkan saraf-saraf yang tegang, sehingga dapat menghilangkan stres yang dialami seseorang, khususnya bayi. Selain itu, suara seorang ibu meskipun itu lewat telepon, bisa mempunyai efek yang sama dengan sebuah pelukan dari seorang ibu. Bagaimanapun sudah banyak yang mengetahui bahwa disaat-saat yang sulit ibulah orang pertama yang akan selalu dicari. Dan hal tersebut secara tidak langsung sudah menunjukkan bahwa seseorang akan merasa nyaman bila didekat ataupun mendengar suara dari ibu.

Sebenarnya hal itu terjadi karena adanya hormon oxytocin yang ada pada seorang wanita yang dilepaskan kedalam darah selama proses melahirkan. Hormon ini menstimulasi produksi air susu dan juga berperan membasahi otak selama proses menyusui. Hormon inilah yang diyakini bisa menguatkan hubungan antara ibu dan anak. Selain itu hormon ini juga menjadi cara tepat untuk bisa mengatasi stres pada bayi. Karena hormon yang dimiliki oleh ibu inilah yang bisa meredakan atau meredam stres pada anak-anak khususnya pada bayi. 

Oleh sebab itu jika bayi anda mulai rewel atau merasa tidak nyaman segeralah angkat bayi anda, berilah dia pelukan dan dengan bisikan lembut ditelinganya. Niscaya bayi anda akan menjadi tenang kembali, tetapi anda harus melakukannya dengan suasana hati yang tenang pula, jika anda dalam kondisi yang tidak nyaman pasti bayi anda juga tidak akan merasa nyaman. Bagaimana mudah bukan cara mengatasi stres pada bayi…!! Hal yang terpenting saat bayi anda mulai stres periksalah segala sesuatunya, karena biasanya bayi menjadi stres karena dia merasa tidak nyaman. Sebaiknya sebagai ibu harus lebih peka akan hal-hal kecil tentang bayi anda. Dengan begitu anda bisa mengetahui cara tepat atasi stres pada bayi anda.

>>>>>>>> SEMOGA BERMANFAAT <<<<<<<<<

Tambahkan Komentar Sembunyikan